Paris ( Bisnis Jakarta ) – Petenis muda Kazakhstan Yulia Putintseva melanjutkan penampilannya yang mengesankan di Prancis Terbuka, ketika ia menaklukkan unggulan ke-26 asal Ceko Barbora Strycova 6-4, 6-3 di putaran keempat pada Minggu.

Petenis peringkat 98 dunia Putintseva memperlihatkan kemampuan-kemampuan menembaknya untuk dua kali mematahkan serve Strycova pada reli-reli awal, sebelum memenangi set pembukaan dalam waktu 52 menit.

Strycova, yang tampil di putaran keempat untuk pertama kalinya di Paris, kesulitan untuk menemukan ritmenya dan terus melakukan unforced error ketika Putintseva melaju untuk memimpin 4-1 pada set kedua.

Petenis 23 tahun itu menurunkan servenya pada gim selanjutnya namun mampu mengatasi perlawanan larut dari Strycova, dan mengamankan kemenangan di Lapangan Suzanne-Lenglen.

Putintseva, yang juga mengalahkan petenis peringkat satu Britania Johanna Konta pada putaran pembukaan, menyamai penampilan terbaiknya di Roland Garros dengan mencapai perempat final untuk pertama kalinya sejak 2016.

“Hari ini saya sangat kuat secara mental,” ucapnya setelah pertandingan.

“Ini merupakan pertandingan putaran pertama dan semua orang sekarang bermain bagus. Anda harus berjuang untuk setiap poin.” Lawan selanjutnya untuk Putintseva adalah posisi kedua AS Terbuka dan unggulan ke-13 Madison Keys, yang belum kehilangan set dalam empat pertandingan di turnamen ini.(ant)