Paris ( Bisnis Jakarta ) – Petenis AS Sloane Stephens mengukir pencapaian baru di Prancis Terbuka berkat kemenangan 6-2, 6-0 atas petenis Estonia Anett Kontaveit di putaran 16 besar pada Minggu.

Juara AS Terbuka lima kali itu sebelumnya tidak pernah melewati putaran keempat di Paris, namun hal itu tidak terlihat akan terjadi ketika ia tampil luar biasa di Lapangan Philippe Chatrier.

Pertukaran pukulan awal tidak memberikan indikasi mengenai apa yang akan terjadi selanjutnya, ketika skor imbang pada empat gim pertama, namun ketika Kontaveit melakukan “double-fault” Stephens kemudian mengambil kendali permainan.

Kontaveit melakukan lebih banyak kesalahan dan Stephens, yang lolos dari pertarungan berat melawan Camila Giorgi pada hari sebelumnya, mengamankan kemenangan dalam waktu 52 menit.

Ia merupakan petenis AS kedua yang melewati perempat final di paruh atas undian setelah Madison Keys, yang ia taklukkan di final AS Terbuka tahun lalu, menaklukkan Mihaela Buzarnescu untuk mencatatkan laju terbaiknya di Roland Garros.

Serena Williams dapat menjadi petenis AS ketiga di delapan besar jika ia menaklukkan Maria Sharapova pada Senin.(ant)