Paris ( Bisnis Jakarta ) – Juan Martin Del Potro melaju ke perempat final Prancis Terbuka dengan kemenangan meyakinkan 6-4, 6-4, 6-4 atas petenis AS John Isner pada Senin.

Del Potro, yang disebut-sebut sebagai salah satu ancaman terbesar terhadap juara sepuluh kali Rafa Nadal di Roland Garros, tiga kali mematahkan serve lawannya dan menahan serve untuk menyiapkan pertemuan dengan unggulan ketiga asal Kroasia Marin Cilic atau petenis Italia Fabio Fognini.

“Saya melakukan pengembalian dengan sangat baik, itu merupakan kunci terhadap pertandingan dan saya tiga kali mematahkan serve lawan, saya juga bermain baik pada poin-poin penting,” kata Del Potro, yang saat pertandingan berlangsung kerap “diteror” oleh sebagian penonton yang berteriak “USA… USA…” “Saya suka bermain di sini di USA, USA!” guraunya.

“Kami berdua memainkan tenis yang bagus pada hari ini. Terasa begitu istimewa untuk berada di perempat final di sini, saya menjalani beberapa hari yang hebat di Paris dan saya suka untuk bertahan selama beberapa hari lagi.”(ant)