JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Forum Alumni HMI-Wati (FORHATI) menyelenggarakan safari Ramadhan dengan mendatangi permukiman kaum dhuafa untuk melakukan bakti sosial dan berbuka puasa bersama, di lima wilayah DKI Jakarta. Pada etape terakhir, FORHATI menutup safari ramadhan bersama Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.

Acara dipusatkan di Masjid Jami Al Jihad Jl.Raya Pulogebang Kandang Besar, RT 03 RW.04 Kelurahan Ujung Menteng Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Senin (4/6).

“Kehadiran kami berbuka puasa bersama kaum dhuafa, sangat dibutuhkan mereka sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap keberadaannya,” kata Koordinator Presidium Nasional FORHATI, Hanifah Husein didampingi Ketua DPR, Bambang Soesatyo.

Pada bulan Ramadhan tahun 2018 ini, FORHATI telah melaksanakan lima kali kegiatan bakti sosial dan buka puasa bersama dengan kaum dhuafa di wilayah Jakarta.

Hanifah menjelaskan kegiatan Ramadhan seperti ini sudah masuk program FORHATI yang bertujuan mengajak umat Islam untuk mengulurkan tangan membantu kaum dhuafa pada bulan Ramadhan.

“Bantuan dari para donatur, sekecil apapun sangat dibutuhkan mereka sebagai bentuk perhatian dan kepeduliaan kepada kaum dhu’afa serta Momentum bulan Ramadhan ini menjadi sangat berarti bagi kita semua untuk peduli kepada kaum dhuafa yang kondisinya masih jauh dari cukup,” sebut isteri dan mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang atau Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Ferry Mursyidan Baldan ini.

Hanifah menjelaskan kegiatan bakti sosial dan berbuka puasa bersama ini, juga dimulai dengan acara bazaar sembako murah, pemeriksaan kesehatan, caramah agama dan buka bersama di halaman masjid.

Acara bazaar sembako murah, kata dia, dimaksudkan untuk memperkaya para mustahik tentang ketahanan keluarga yang merupakan salah satu program utama Forhati yaitu menegakkan ketahanan keluarga untuk menguatkan NKRI.

Untuk kegiatan diseluruh Jakarta Presidium Nasional Forhati mengundang Penasehat Majelis Nasional KAHMI untuk memberikan ceramah. (har)