JAKARTA (Bisnis Jakarta) – ASIA 87 PEDULI kembali mengadakan salah satu kegiatan sosial unggulannya yaitu “Buka puasa bersama 1.000 anak yatim dan dhuafa”. Momentum yang dihadiri anak yatim dari 20 panti asuhan di Jakarta dan sekitarnya itu, sekaligus ajang silaturahmi anggota ASIA 87, donatur, sponsor, mitra kerja ASIA 87, relawan dan juga para guru-guru.

Ketua pelaksana ASIA 87 PEDULI Shanty Sys NS dan wakilnya Chicha Koeswoyo kali ini mendapat kepercayaan bersama anggota panitia pelaksana lainnya untuk menerima tanggung jawab membagi kebahagiaan kepada 1000 anak yatim dan dhuafa dengan tema yang diangkat adalah “Hatiku Riang Kala Ku Berdendang”

Tema ini dipilih, sebagai upaya ASIA 87 PEDULI untuk terus menumbuhkan kesadaran bagi semua, terutama kepada generasi muda agar tidak pernah berhenti peduli dan terus menyalurkan energy positif dengan berkontribusi aktif melalui musik dan seni. Hal ini sejalan dengan tujuan untuk membantu menanamkan serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan berkarya khususnya dibidang sosial, keagamaan, pendidikan dan seni budaya. “Ini semua sesuai dengan misi utama kami Berkarya untuk Negeri,” kata Shanty.

Shanty mengatakan, ASIA 87 PEDULI merasa sangat senang dan bahagia melihat mereka dapat bergembira, dapat menikmati dengan senyum kebahagiaan dan membantu mereka dalam melupakan sejenak keadaan sulit yang mereka hadapi.

Dalam acara puncaknya, ASIA 87 PEDULI juga menyampaikan amanah dari para donatur untuk memberikan seluruh anak yatim dan dhuafa yang hadir, kado lebaran dan sejumlah bingkisan berupa makanan, snack, peralatan tulis, tas sekolah, dan juga uang tunai.

Acara buka bersama ASIA 87 PEDULI ini dipandu MC Radin & Didiy serta dimeriahkan penampilan Talkshow Musik dan tari oleh Gianti Giadi, Dance Musical “Hatiku Riang Kala Ku Berdendang” oleh Gigi art of dance, Naura, dan juga kultum oleh Ambassador ASIA 87 PEDULI dr Aisah Dahlan.

ASIA 87 Foundation didirikan oleh para alumni Sekolah Islam Al Azhar angkatan 1987 untuk mejalankan empat pilar kegiatan yang terintegrasi dan berkesinambungan dalam suatu program ASIA 87 PEDULI, yaitu berupa Indonesia membaca Al Qur’an, Mushola untuk Negeri, Indonesia Belajar dan Kado Lebaran untk Anak Yatim dan Dhuafa. (son)