Paris ( Bisnis Jakarta ) – Petenis Austria Dominic Thiem menaklukkan Alexander Zverev dengan skor 6-4, 6-2, 6-1 pada Selasa untuk mencapai semifinal Prancis Terbuka untuk tahun ketiga secara beruntun.

Akurasi pukulan spesialis lapangan tanah liat Thiem dari baseline terbukti terlalu berat untuk unggulan kedua Zverev, yang terlihat kelelahan setelah menjalani jalur berat menuju perempat final Grand Slam untuk pertama kalinya.

Setelah start yang penuh pukulan-pukulan berkualitas tinggi, Thiem mematahkan serve lawannya pada kedudukan 3-3 dan dengan cepat meninggalkan lawannya, menjauhi kejaran Zzverev di Lapangan Philippe Chatrier.

Unggulan kedua Zverev (21) perlu diperban pada paha kirinya pada set kedua dan terlihat putus asa ketika Thiem memperbesar keunggulannya dengan pukulan-pukulan akurat.

Thiem, unggulan ke tujuh, hanya memerlukan 15 menit untuk memimpin 4-0 pada set ke tiga, di mana Zverev hampir tidak pernah mengejar bola-bola melebar.

Zverev mulai mencoba mengejar, mendapatkan satu gim, namun hasil akhir sudah tidak terelakkan lagi dan Thiem memastikan kemenangannya dengan pukulan backhand winner menuju lapangan yang terbuka lebar.

Thiem akan berhadapan dengan mantan juara Novak Djokovic atau petenis non unggulan asal Italia Marco Cecchinato pada empat besar.(ant)