Warsawa ( Bisnis Jakarta ) – Cedera bahu yang dialami Kamil Glik kemungkinan besar akan membuat bek tersebut tercoret dari skuad polandia untuk Piala Dunia di Rusia karena dibutuhkan setidaknya enam minggu sampai dia siap memulai kembali pelatihan, kata tim dokter Polandia, Selasa.

“Menurut saya, situasinya buruk … Bahkan jika perawatannya nonbedah kembali ke pelatihan penuh akan memakan waktu setidaknya sekitar enam minggu,” kata Jacek Jaroszewski dalam konferensi pers.

Ofisial tim menunda keputusan soal posisi Glik dalam skuad hingga Kamis, ketika dokter dari klubnya AS Monaco akan memutuskan perawatan.

Sebelumnya pada Selasa, kepala Asosiasi Sepak Bola Polandia, Zbigniew Boniek, mengatakan dia tidak percaya pemain berusia 30 tahun itu bisa tampil di turnamen.

“Nasib buruk, @kamilglik25 melukai dirinya sendiri, tidak akan ikut ke Piala Dunia,” kata Boniek di akun twitter-nya.

Glik mendapat cedera saat latihan pada Senin, tak lama setelah pelatih Polandia Adam Nawalka menyerahkan daftar skuadnya ke FIFA. Jika dia tidak pulih, dia akan digantikan Marcin Kaminski dari VfB Stuttgart.

Peraturan Piala Dunia memungkinkan daftar nama skuad terakhir diumumkan 24 jam sebelum pertandingan pertama dimulai.

Polandia akan melawan Senegal di Grup H pada 19 Juni 2018 sebelum menghadapi Kolombia dan Jepang.

Sebelum itu, mereka memainkan pertandingan persahabatan untuk pemanasan melawan Chili pada hari Jumat dan Lithuania Selasa depan.(ant)