KARAWANG (Bisnis Jakarta) – BNI menggelar Pasar Murah di Desa Wanasari, Kecamatan Teluk Jambe Barat dan Desa Tegallega, Kecamatan Ciampel, Karawang. Acara tersebut merupakan kegiatan Safari Ramadhan yang diadakan khusus untuk masyarakat yang tinggal di sepanjang trase Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Corporate Secretary BNI Kiryanto di Jakarta, Rabu (6/6) menjelaskan, BNI membagikan masing-masing 1.000 Paket Sembako Murah senilai Rp 100.000,- yang berisi 5 kg beras, 1 kg gula pasir, dan 1 liter minyak goreng yang kemudian dijual dengan harga Rp 25.000,-. “Hasil penjualan dari pasar murah tersebut akan disalurkan untuk pembangunan sanitasi irigasi air di 3 titik di Desa Wanasari. Untuk di Desa Tegallega, akan dibangun fasilitas Mandi, Cuci, dan Kakus (MCK),” ujar Kiryanto.

BNI juga telah mengadakan Pasar Murah BNI Rejeki Ramadhan 1439 H bertemakan “KAMI (Keluarga Migran Indonesia) Bersama BNI” di Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) di beberapa kota. Acara tersebut dikhususkan bagi keluarga Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang dengan setia menggunakan layanan remitansi BNI.

Adapun paket sembako yang dibagikan pada acara tersebut senilai Rp 75.000,- yang berisi beras, gula, minyak goreng, mie instan, teh, kecap, dan kopi yang dijual dengan harga Rp 21.000,- (diskon 72%). BNI berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini PMI dan keluarganya dapat terus mempercayakan kebutuhan perbankan dan layanan remitansinya kepada BNI.

Program sejenis juga dilaksanakan BNI dengan tajuk Program Bingkisan Ramadhan 1439 Hijriah. Program ini sengaja dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian BNI terhadap masyarakat yang kurang beruntung dengan mendistribusikan sebanyak 7.200 paket Bingkisan. “Program ini dilaksanakan sebagai bagian dari rasa syukur BNI yang telah berusia 72 Tahun pada 5 Juli 2018 nanti,” paparnya.

Pada Program ini, BNI membagikan 7.200 paket sembako gratis senilai Rp 200.000,- berisikan 10 kg beras, 2 liter minyak goreng, dan 2 kg gula pasir. Pembagian sembako tersebut merupakan bagian dari program DigiCare yang bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu. Titik pelaksanaan pembagian sembako berada di 23 Rumah Kreatif BUMN (RKB) dan 6 lokasi non-RKB di seluruh Indonesia. (son)