Paris ( Bisnis Jakarta ) – Petenis peringkat satu dunia Simona Halep memenangi pertarungan perempat final melawan petenis Jerman Angelique Kerber dengan skor 6-7(2), 6-3, 6-2 untuk mengamankan tempat di semifinal Prancis Terbuka melawan Garbine Muguruza.

Halep memulai pertandingan dengan tempo lambat, melepaskan beberapa pukulan melebar ketika ia kalah pada empat gim pertama pertandingan ini melawan unggulan ke-12 yang memukul pukulan-pukulan groundstroke dengan akurasi yang menakjubkan.

Namun petenis Rusia itu mengejar lawannya, memenangi tiga gim beruntun ketika kedua petenis kesulitan menahan serve-serve mereka pada set pembukaan.

Kerber kemudian memaksakan tiebreak, namun Halep mampu menguasai set kedua, melepaskan pukulan-pukulan dari baseline terhadap lawannya, yang berusaha untuk menahan sang pembantai.

Namun pada set ketiga Halep mematahkan pertahanan petenis Jerman itu — dan menyelesaikan pertandingan.

“Selalu menjadi pertandingan berat ketika saya bermain melawan dia. Setelah set pertama, saya hanya berusaha tetap kuat dan tidak menyerah,” kata Halep kepada para penonton di Lapangan Suzanne Lenglen saat diwawancarai setelah pertandingan.

“Saya menyia-nyiakan banyak hal pada permulaan. Saya terlalu banyak berusaha. Saya sedikit mengubah taktik dan hal itu bekerja dengan baik.”(ant)