Burton On Trent ( Bisnis Jakarta ) – Inggris akan melakukan sejumlah perubahan pada pertandingan persahabatan melawan Kosta Rika di Leeds pada Kamis, di mana pelatih Gareth Southgate memperingatkan bahaya berpuas diri dan ingin memberikan kesempatan bermain kepada seluruh skuadnya sebelum Piala Dunia.

Inggris menang 2-1 atas Nigeria di Wembley pada Sabtu dan akan menghadapi ujian sulit saat melawan sesama tim peserta Piala Dunia Kosta Rika, yang mencapai perempat final empat tahun silam di Brazil.

Satu perubahan di timnya yang dikonfirmasi Southgate pada Rabu adalah bahwa kiper Stoke City Jack Butland akan bermain sejak awal, dan bukan kiper Everton Jordan Pickford, yang telah mendapatkan kaus nomor punggung satu.

“Tentu saja Jack Butland bermain menjaga gawang,” kata Southgate. “Kami akan melakukan banyak perubahan dan Trent Alexander-Arnold akan mendapatkan debutnya. Salah satu kunci kami melalui dua pertandingan ini adalah untuk berusaha dan memastikan setiap anggota skuad kami mendapatkan kesempatan bermain.” “Anda ingin tahu siapa yang sedang berada dalam penampilan terbaiknya dan setiap kali seorang pemain mendapatkan sepuluh menit atau 90 menit di lapangan mereka mendapatkan kesempatan untuk membuat pernyataan melalui cara bermain mereka,” tambahnya.

Meski komposisi pemain Inggris untuk Piala Dunia mulai mengerucut dalam benak Southgate, ia mengatakan dirinya masih membuka ruang untuk pemain-pemain yang dapat memberi impresi.

“Ada tempat-tempat untuk direbut untuk pertandingan pertama di turnamen,” ucapnya. “Terdapat beberapa posisi yang sebagai seorang manajer, Anda selalu mencari siapa pemain yang lebih baik, namun perihal bentuk dan kondisi fisik itu berarti selalu berkembang, tim sepak bola bergerak, begitu cepat.” “Semua orang harus berada di pijakan mereka sepanjang waktu, tidak ada ruang untuk berpuas diri saat latihan atau terpeleset dalam standar-standar. Saya tidak duduk dua pekan sebelum pertandingan dan berkata, “Itulah, Anda nyaman sebagaimana adanya.” Southgate ditanyai pada konferensi pers apakah ia akan memiliki keraguan untuk memainkan bek kanan Liverpool berusia 19 tahun Alexander-Arnold pada pertandingan pembukaan melawan Tunisia, dan mengatakan dirinya memiliki kepercayaan pada diri pemain muda tersebut.

“Tidak, itulah mengapa ia berada di sini. Saya tidak memiliki seorang pemain di skuad yang saya akan berpikir dua kali untuk memainkannya pada pertandingan pembukaan Piala Dunia.” “Ia berada di sini karena kecakapannya. Ia tampil luar biasa pada musim ini dan telah menyesuaikan diri di grup dengan benar-benar baik.” “Saya benar-benar senang untuk memiliki dia bersama kami. Ini merupakan momen besar untuk dia, tentu saja, namun layak didapat.”(ant)