Magelang ( Bisnis Jakarta ) – Tim tuan rumah PSIS Semarang berhasil meraih tiga poin setelah menundukkan Borneo FC 1-0 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Jawa Tengah, Rabu malam.

Pertandingan yang berlangsung cukup keras tersebut sejak menit awal kedua tim saling menyerang untuk mendapatkan poin.

Namun, serangan masing-masing tim selalu kandas di pemain belakang lawan atau serangan yang dibangun tidak diselesaikan dengan baik oleh pemain depan mereka.

Beberapa peluang gol sebenarnya bisa diciptakan oleh tim tamu pada menit-menit awal namun bola melesat di luar gawang yang dijaga Jadia Eka Putra.

Begitu pula serangan dari tim tuan rumah beberapa kali nyaris menghasilkan gol, sedikitnya ada peluang tiga kali untuk bisa menghasilkan gol.

Serangan demi serangan yang dibangun anak-anak PSIS di bawah asuhan Pelatih Kepala Vingenzo Alberto Annese tersebut akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-33 melalui tendangan pemain depan Hari Nur Yulianto.

Memasuki babak kedua tim tamu yang kelinggalan 1-0 tersebut terus berusaha menekan tim tuan rumah, namun karena kuatnya pertahanan pemain belakang PSIS upaya mencetak gol dari Borneo FC selalu gagal.

Pelatih Kepala Borneo FC Dejan Antonio menilai dua tim bermain cukup bagus pada malam ini.

“Kami bermain cukup bagus, tetapi lagi-lagi keberuntungan berada di PSIS,” katanya.

Ia menuturkan pada babak kedua pihaknya mengganti pola permainan dari 4-3-3 jadi 4-1-4-1 dengan harapan bisa mencetak gol, tetapi memang susah sekali.

“Pada babak kedua kami juga memasukkan pemain baru tetapi tidak banyak mengubah keadaan. Kalau babak pertama kami baik sekali, tetapi babak kedua banyak aksi yang tidak seharusnya terjadi, anak-anak tidak fokus pada pertandingan,” katanya.

Pelatih Kepala PSIS Vicenzo menilai semua tim di Liga 1 ini mempunyai kesempatan bisa menjadi juara 1, karena poin yang telah dicetak masing-masing klub terpaut hanya sangat sedikit, tetapi hanya tim yang bekerja keras dan mendapat dukungan dari mana pun yang akan menjadi juara.

Ia mengakui pada babak pertama Borneo memberikan serangan yang sangat keras, serangan yang sangat baik terhadap pertahanan PSIS.

“Malam ini kami memenangkan pertandingan bukan karena individual, tetapi dengan seni bertanding yang baik dan kerja sama yang sangat solid dari tim PSIS. Kami sangat senang dengan kemenangan ini, kami sangat bangga dengan dukungan dari semua pihak,” katanya.(ant)