TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Ribuan paket sembako murah di bawah harga pasar, disebar secara serentak di tujuh wilayah kecamatan di kota Tangerang Selatan (Tangsel). Sembako ini sengaja di berikan untuk membantu warga kurang mampu ditengah melonjaknya sejumlah bahan makanan jelang lebaran. “Target sasaran sembako adalah warga yang kurang mampu,” ungkap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel, Maya Mardiana.

Sembako murah disebar di Kecamatan Pondok Aren sebanyak 2.380 paket, Kecamatan Serpong 1.800 paket, Kecamatan ciputat Timur 1.175 paket, Kecamatan Setu 700 paket. Kemudian di Kecamatan Serpong Utara 2.750 paket, Kecamatan Pamulang 1.550 paket, dan di Kecamatan Ciputat 1.300 paket.

Satu paket sembako senilai Rp150 ribu, di bazar murah dijual seharga Rp75 ribu. Isi paket komoditi yang dijual beras premium lima kilogram, minyak dua liter, gula dua kilogran dan kecap ABC 520 miligram. “Paket sembako ini dijual lebih murah atau 50 persen di bawah harga pasar,” imbuhnya.

Pemerintah daerah berupaya menyediakan sembako untuk kebutuhan masyarakat dengan harga terjangkau. Ia mengakui bahwa harga sejumlah bahan pangan sejak menjelang bulan puasa hingga lebaran mengalami peningkatan. “Sekitar satu sampai dua persen kenaikannya. Tapi fluktuatif kenaikan harganya,” pungkasnya. (nov)