Bandarlampung ( Bisnis Jakarta ) – Maskot resmi untuk Piala Dunia Wanita FIFA U-17 Uruguay 2018 terungkap pada 7 Juni sebagai capybara muda bernama “Capi”.

Dari berita yang dilepas di Media Channel Piala Dunia Rusia 2018, yang dipantau dari Bandarlampung, Sabtu, acara peluncuran diadakan di Stadion Centenario di Montevideo (Uruguay) sebelum kick-off dari laga persahabatan terakhir tim nasional Uruguay sebelum keberangkatan mereka ke FIFA World Cup Russia 2018.

Tim wanita asal Uruguay U-17 yang bersemangat pun menghadiri acara yang menyenangkan ini.

Capi, sejalan dengan sifat sosial capybara, ia sering menjadi bagian dari kelompok, terutama tim sepak bola, di mana ia dapat memanfaatkan semua potensi olah raga dan kompetitifnya. Penampilannya yang mencolok bersama dengan kepribadiannya yang ramah, adil, dan sportif membuatnya menjadi duta yang ideal untuk turnamen ini. Atributnya adalah refleksi dari nilai-nilai yang FIFA ingin promosikan di antara para wanita muda yang berpartisipasi dalam turnamen, serta di antara para penonton.

Namanya (Capi) adalah permainan kata-kata antara hewan yang dipilih (capybara) dan capitana (yaitu kapten perempuan dalam bahasa Spanyol). Ini juga inspiratif karena kapten adalah panutan bagi tim, pemimpin yang karismatik dan optimistis, yang menempatkan tim lebih dulu, yang secara sempurna menggambarkan kepribadian Capi.

Sebelum kick-off, Capi mengunjungi berbagai area di stadion bersejarah, berfoto dengan penonton dan kemudian turun ke lapangan untuk bertemu kedua tim Piala Dunia Uruguay (para pemain wanita baru saja tiba dari persiapan sebulan di China) , menunjukkan antusiasmenya dan menginspirasi kebanggaan nasional di Uruguay sebagai negara tuan rumah kompetisi.

“Kami sangat antusias memperkenalkan Capi, maskot baru kami untuk Piala Dunia Wanita FIFA U-17 Uruguay 2018. Kuat dan ceria, Capi adalah duta besar bagi para pecinta sepak bola muda dan dia mencari maju untuk bertemu dengan mereka sepanjang tahun di beberapa tempat Di Uruguay, termasuk sekolah. Dia melambangkan harapan dan kepositifan dan meningkatkan keindahan sepakbola. Dia adalah seorang pemimpin dan inspirasi, dan kami yakin bahwa dia akan terus menginspirasi generasi termuda di masa depan dan mendorong mereka untuk bermain sepakbola,” kata Chief Commercial Officer FIFA Philippe Le Floc’h.

Piala Dunia Wanita FIFA U-17 Uruguay 2018 akan berlangsung mulai 13 November hingga 1 Desember 2018 di tiga tempat: Colonia del Sacramento, Maldonado, dan Montevideo.(ant)