London ( Bisnis Jakarta ) – Leicester City merekrut bek Jonny Evans dengan ikatan kontrak tiga tahun dari klub Championshop West Bromwich Albion, kata klub Liga Inggris itu pada Jumat.

Mantan bek tengah Manchester United itu mencatatkan 96 penampilan untuk West Brom di semua kompetisi sejak bergabung dengan klub itu pada 2015, namun klub Hawthorns itu terdegradasi ke divisi kedua Championship pada musim lalu.

Leicester mengaktifkan klausa pelepasan degradasi pada kontrak pemain 30 tahun itu, di mana media Inggris melaporkan klub akan membayar 3,5 juta pound dalam dua cicilan kepada West Brom.

“Menyenangkan untuk dapat bergabung dan saya senang semuanya telah dijalani. Ketika kesempatan ini datang, inilah (kesempatan) yang tidak akan saya tolak. Ini merupakan klub ambisius, para pemiliknya ambisius, dan semua orang ingin mendorong klub bergerak ke depan,” kata Evans kepada laman resmi Leicester.

Pemain internasional Irlandia Evans merupakan rekrutan kedua Leicester pada musim panas setelah kedatangan bek Portugal Ricardo Pereira bulan lalu.(ant)