Denpasar ( Bisnis Jakarta ) – Pelatih kepala Bali United (BU) Widodo Cahyono Putro mengatakan kemenangan melawan Persipura Jayapura 2-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (9/6) malam, sebagai kado Lebaran.

“Kemenangan melawan Persipura ini merupakan kado dalam merayakan Idul Fitri, apalagi pertandingan tadi malam juga merupakan hari suci Kuningan bagi umat Hindu, sehingga semua masyarakat pecinta bola bisa merasakan kemenangan tersebut,” kata Widodo Putro di Gianyar, Bali, Sabtu malam.

Ia mengatakan walau sejumlah pemainnya mudik Lebaran, semangat para pemain tidak akan surut untuk bertanding dalam kompetisi lanjutan Liga 1 2018.

“Memang saat ini semua akan libur, tidak saja pada pemain Bali United, tetapi dari pengamatan kami semua klub juga berlibur, sebab saat Idul Fitri, semua pemain yang merayakan Lebaran akan berkumpul dengan keluarga, merayakan hari kemenangan itu,” ucapnya.

Widodo juga berpesan kepada anak asuhnya agar tidak menyurutkan semangat untuk berlatih dan menjaga kondisi fisiknya.

“Mereka akan libur bersama ke kampung halamannya. Kalau dari jadwal resmi pemerintah cuti bersama hingga 19 Juni mendatang. Setelah itu pemain kami pasti berkumpul kembali di Bali,” ujarnya.

Hal tersebut juga dikatakan seorang pesepakbola Fadil, dirinya akan terus semangat berlatih. Namun, pada liburan dan cuti bersama Idul Fitri, ia juga akan pulang kampung agar bisa berkumpul dengan keluarga.

Pada musim liburan kali ini, ia juga pulang kampung. Namun, tetap akan terus berlatih. Begitu selesai liburan saya akan kembali bergabung dengan tim Bali United).

“Setelah liburan tidak mengulang lagi latihannya dari nol. Tetapi akan meneruskan apa yang sebelumnya sudah diarahkan tim pelatih,” katanya.(ant)