TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Spanduk bertuliskan “Mempersatukan Umat dengan Sistem Khilafah Islamiyah” mendadak terpasang di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO), Jalan Raya Serpong, Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Spanduk tersebut sontak menggegerkan warga sekitar karena bertentangan dengan ideologi Pancasila. “Tidak jelas itu spanduk siapa yang pasang,” ungkap Kanit Reskrimsus Polres Tangsel Inspektur Satu Agung.

Spanduk bertuliskan kalimat di atas terpasang di JPO depan Less Belles tertera logo Partai Keadilan Sejahtera. Adapun spanduk lainnya bernada “Bersama Menuju Indahnya Khilafah Islamiyah” dari Alumni Persatuan 212 terpasang di depan JPO Depan SDN 1 Pondok Jagung. “Kami masih selidiki siapa pihak yang masang itu spanduk. Warga merasa keberatan, makanya sama mereka dicopot dan laporan kepada kami,” imbuhnya.

Pemasangan dua spanduk tersebut dituding perbuatan pihak yang tak bertanggungjawab.

Sementara itu, juru bicara Persaudaraan Alumni 212, Novel Bamukmin berpendapat bahwa spanduk sengaja oleh orang-orang pengecut. Mereka punya skenario ingin memecah belah umat Islam. “Kami tidak pernah membuat seperti itu. Karena memang kami lagi dapat serangan difitnah seperti itu,” tandasnya. (nov)