London ( Bisnis Jakarta ) – Stoke City menghadirkan gelandang internasional Nigeria Oghenekaro Peter Etebo dengan ikatan kontrak berdurasi lima tahun dari klub Portugis Feirense, klub lapis kedua Inggris mengatakan pada Senin.

Etebo, yang akan mewakili negaranya di Piala Dunia bulan ini di Rusia, merupakan pemain pertama Stoke yang menandatangani kontrak untuk musim mendatang dengan “the Potters” membayar 7,2 juta euro (8,50 juta dolar AS) untuk biaya transfer pemain berusia 22 tahun itu.

“Saya sangat senang bahwa dia meluangkan waktu untuk melihat melampaui status liga kami saat ini dan memahami siapa kami sebagai klub dan kemudian memilih kami ketimbang klub Premier League dan klub Bundesliga saat ini,” kata Kepala Eksekutif Stoke Tony Scholes di situs web klub https : //www.stokecityfc.com/news/exclusive-potters-swoop-for-nigeria-star.

Stoke terdegradasi ke divisi Championship setelah finis di posisi 19 dalam klasemen Premier League musim lalu, yang mengarah pada hengkangnya manajer Paul Lambert. Ia digantikan oleh Gary Rowett bulan lalu.

“Etebo adalah gelandang yang sangat mobil, energik, dan dia sangat hebat. Dia telah bermain di divisi teratas di Portugal dan Spanyol dan, tentu saja, dia menuju ke Piala Dunia dengan Nigeria yang akan menjadi pengalaman yang luar biasa baginya,” kata Rowett.

Etebo, yang telah 14 kali memperkuat timnas Nigeria, bergabung dengan Feirense pada tahun 2016 dan membuat 45 penampilan di liga papan atas Portugal Primeira Liga dan mencetak tujuh gol.(ant)