London ( Bisnis Jakarta ) – Swansea City menunjuk Graham Potter sebagai manajer baru mereka dengan kontrak berdurasi tiga tahun dari klub Swedia Ostersunds, klub divisi Championship, kompetisi lapis kedua Inggris, itu mengatakan pada Senin.

Manajer berusia 43 tahun itu mendapat pengakuan setelah mampu membawa Ostersunds dari klub lapis keempat Swedia ke divisi teratas dalam tujuh tahun di klub tersebut. Dia juga membimbing mereka ke babak 32 besar Liga Europa musim lalu, di mana mereka ditundukkan oleh Arsenal.

Potter menggantikan bos asal Portugal Carlos Carvalhal, yang hengkang meninggalkan Swansea setelah klub Welsh itu terdegradasi dari Liga papan atas Inggris musim lalu.

“Ini adalah kesempatan untuk memulai lagi,” kata Potter kepada situs web Swansea https://www.swanseacity.com. “Kami tahu betapa frustasinya beberapa tahun terakhir, tetapi semoga degradasi akan terlihat dalam beberapa tahun sebagai hal terbaik yang pernah terjadi pada klub.

“Kami akan berusaha sebaik mungkin dan bekerja keras setiap hari untuk memberikan tim dan pendukungnya hal yang bisa mereka banggakan; mereka akan terhubung dan melihat tim sedang berupaya untuk peningkatan.” Mantan pemain belakang Southampton dan Stoke City tersebut akan bergabung dengan asisten Billy Reid dan analis rekrutmen Kyle Macaulay di Liberty Stadium.(ant)