istimewa

DENPASAR (Bisnis Jakarta) – Kecemerlangan Wawan Hendrawan menggagalkan penalti striker Persipura, Marcel Sacramento membuat ia kini memiliki clean sheet terbanyak. Memasuki pekan ke-13 kompetisi sepak bola Liga 1 musim ini, enam clean sheet telah dilakukan Wawan bersama penjaga gawang PSM, Rivky Mokodompit.

Terkait keberhasilan mengantisipasi tendangan penalti Sacramento, Wawan mengaku pengalamannya saat Piala Presiden 2018 cukup berperan. Ia berpikir bila Sacramento tidak akan merubah arah tendangannya seperti saat pertemuan sebelumnya.

“Sebelumnya saya pernah berhadapan dengan dia (Sacramento) di Piala Presiden 2018. Saya berpikir dia tidak akan mengubah arah tendangannya dan saya bersyukur saya bisa kembali mengamankan gawang dari kebobolan,” ujar Wawan Hendrawan pada laman resmi klub.

“Mengenai penampilan saya di lapangan, tidak ada rahasia apa-apa. Yang penting yakin dan menyerahkan segala sesuatunya pada Tuhan. Saya hanya menjalankan peran dan tugas dengan sebaik-baiknya disertai dengan totalitas dalam bekerja. Insyallah berkah dan rahmat Tuhan tercurahkan.”

Sebelumnya Wawan Hendrawan juga sempat menyelamatkan gawang Bali United saat laga kontra Persib Bandung dengan menggagalkan eksekusi penalti penyerang Persib, Ezechiel Ndouasel. Laga tersebut pun berakhir imbang tanpa gol kendati Bali United harus bermain dengan 10 pemain. (grd/ant)