KUPANG  (Bisnis Jakarta) РPelatih Bali United Widodo C Putro memastikan akan ada penambahan amunisi skuat Bali United guna memperkuat daya gedor runner up Gojek Traveloka Liga I 2017 itu.

“Pasti akan ada amunisi baru untuk skuat Bali United dalam waktu dekat, namun masih dalam penjajakan,” ¬†katanya di Kupang, Selasa (12/6).

Namun, terkait penambahan pemain di posisi mana, Widodo enggan untuk mengatakannya, karena masih rahasia.

“Saat ini kami sudah menjalani 27 kali pertandingan, mulai dari Piala Presiden, AFC serta kompetisi Liga I Gojek yang saat ini sedang berlangsung,” tambah mantan penyerang Timnas Indonesia itu.

Menurut Widodo, dibandingkan klub lain yang sudah sangat jauh berbeda jumlah kompetisinya, sehingga tingkat kelelahan para pemain Bali United sudah sangat lelah.

“Para pemain Bali United saat ini sangat lelah. Oleh karena itu, wajar jika dalam kompetisi kali ini posisi kami sangat jauh di bawah,” tuturnya.

Namun, ia tak ingin membandingkan kompetisi kali ini dengan kompetisi sebelumnya yang pada saat itu posisi Bali United hampir berada di urutan pertama klasemen Liga I Gojek-Traveloka.

“Kalau saya sih tidak membandingkan musim kemarin dan musim sekarang. Musim kemarin itu sudah masa lalu. Kali ini kami (Bali United) harus melihat ke depan apa saja yang harus kami lakukan,” tambahnya.

Ia meyakini Bali United akan kembali bangkit, karena melihat dari beberapa pertandingan terakhir kondisi anak asuhnya sudah mulai bugar kembali.

“Anak-anak saat ini sudah mulai fresh, semangat juang mereka sudah mulai bangkit kembali dan kebersamaan juga sudah mulai kuat,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi semangat juang anak asuhnya yang berhasil mengalahkan Persipura dengan skor 2-0 pada Sabtu (9/10) lalu.

“Itulah salah satu tonggak sejarah baru bagi Bali United. Mental kami, mental anak-anak untuk bangkit lebih baik lagi,” ujar mantan Peltih Sriwijaya Fc tersebut.

Sementara itu pemilik Bali United Pieter Tanuri mengatakan keputusan untuk mendatangkan pemain baru guna menambah daya gedor Bali United tergantung pada pelatih.

“Tergantung Coach, kalau mau didatangkan, kami menajemen akan mendatangkannya. Jika tidak perlu, juga tidak perlu didatangkan,” ujarnya. (grd/ant)