London ( Bisnis Jakarta ) – Pemain depan AWolverhampton Wanderers Benik Afobe bergabung dengan klub tingkat kedua Stoke City dengan status pinjaman enam bulan menjelang pemindahan permanen pada Januari hanya beberapa hari setelah penandatanganan kontrak untuk klub Premier League, Wolves mengatakan pada Selasa.

Pemain internasional Republik Demokratik Kongo Afobe bergabung dengan Wolves dengan status pinjaman dari Bournemouth pada bulan Januari dan mencetak enam gol dalam 17 penampilan ketika klub Molineux itu finis di puncak Championship musim lalu sekaligus memastikan tiket promosi ke divisi papan atas Inggris.

Tapi setelah melakukan transfer permanen pada 1 Juni, Wolves menyetujui dia pindah ke Stoke dengan status pinjaman, dengan kewajiban bagi klub divisi Championship itu membelinya langsung di bursa transfer Januari.

Wolves mengatakan, Stoke telah membuat “tawaran signifikan” untuk pemain berusia 25 tahun itu.

“Sementara kami memutuskan untuk melaksanakan opsi dalam kesepakatan pinjaman Benik dari AFC Bournemouth pada akhir musim, minat Stoke City untuk mengdapatkannya sangat kuat. Hasil akhir positif untuk semua pihak,” kata direktur olahraga Wolves Kevin Thelwell dalam situs web klub http://www.wolves.co.uk.

Stoke terdegradasi ke kompetisi tingkat kedua setelah finis di posisi 19 dalam klasemen liga Inggris musim lalu.

Manajer Gary Rowett, yang menghadirkan gelandang Nigeria Oghenekaro Etebo pada Senin, mengatakan kepada situs web Stoke http://www.stokecityfc.com: “Jika ada satu tanda tangan kontrak yang ingin Anda buat untuk membuat Anda keluar dari Championship, maka Benik adalah pemain itu.” Afobe berkata: “Sejujurnya mungkin faktor manajer menjadi alasan utama mengapa saya menandatangani kontrak. Dia sangat ambisius; dia punya proyek yang sedang berlangsung di sini dan saya ingin menjadi bagian dari rencana besar itu.

“Saya percaya apa yang dia coba raih dan saya ingin membantu klub kembali ke tempat semula.”(ant)