DENPASAR (Bisnis Jakarta) – Stefano Lilipaly kini menemani rekan satu timnya, Ricky Fajrin mencoba peruntungan di Timnas U-23 yang dipersiapkan berlaga di ASIAN Games. Penampilan impresifnya selama memperkuat Bali United dengan 8 gol di 13 laga menjadi alasan bagi arsitek Timnas U-23, Luis Milla untuk mencoba kemampuan Lilipaly. Tak pelak, ayah satu anak inipun membidik satu tempat pemain senior yang akan berlaga bersama Timnas U-23 di ASIAN Games, yang akan berlangsung di Indonesia, 18 Agustus mendatang.

Penampilan Fano, akan dicoba di laga persahabatan menghadapi Korea Selatan, pada 23 Juni mendatang. Gelandang serang Tim Serdadu Tridatu ini berharap diberi kesempatan menunjukkan kemampuan terbaiknya di depan tim pelatih dan masyarakat pecinta bola di tanah air. Fano berjanji akan membalas kepercayaan dari pelatih Timnas Indonesia U-23 dengan penampilan terbaik pada laga uji coba internasional tersebut.

“Saya selalu bangga bermain untuk Timnas Indonesia baik itu kelompok umur U-23 ataupun senior. Saya bersama pemain-pemain terbaik Indonesia akan membela bendera yang sama yaitu Indonesia,” ujar Fano di laman resmi klub Bali United.

“Saya tahu pemanggilan ini hanya untuk pertandingan melawan Korea Selatan. Tapi saya pastikan bila saya akan memberikan segalanya dan berharap bisa membawa sesuatu yang lebih baik untuk tim.”

Ia pun berharap pemanggilan dirinya ke Timnas Indonesia U-23 bisa berlanjut saat perhelatan Asian Games 2018 mendatang. Namun dirinya tetap akan menghormati keputusan dari tim pelatih Timnas Indonesia.

“Asian Games akan menjadi ajang yang besar untuk bermain dan membela Indonesia. Tapi yang saya tahu saat ini bagaimana fokus pada pertandingan kedepan melawan Korea Selatan. Setelah itu baru kita lihat apa yang menjadi keputusan tim pelatih Timnas Indonesia,” kata Fano.

Kiprah Fano selama berseragam Timnas Indonesia bisa dibilang cukup baik. Fano sempat membawa Tim Merah Putih menjadi runner-up Piala AFF 2016. Terakhir kali Fano dipanggil memperkuat Timnas Indonesia yaitu saat laga uji coba kontra Fiji tahun 2017 lalu. (grd)