MOSKOW (Bisnis Jakarta/Antara) – Sejumlah pendukung Jerman mengaku kecewa atas kekalahan timnasnya dari Meksiko 1-0 pada babak penyisihan grup putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia, Minggu sore waktu setempat.

“Saya kecewa, tetapi masih ada harapan pada sisa laga. Semestinya tadi bisa menang atau minimal imbang, tetapi keberuntungan belum berpihak kepada tim kami,” kata Otto, warga Jerman yang datang untuk memberikan dukungan kepada timnasnya, di Moskow.

Dia pun mengaku timnya bermain tak seperti biasa karena banyak bola lepas dan penyelesaian kurang maksimal. “Beberapa kali peluang ada, tetapi tidak bisa jadi gol,” katanya.

Suporter Jerman asal Indonesia Tanuhardi mengaku sangat kecewa lantaran permainan Jerman tidak seperti yang diharapkan.

“Semestinya bisa menang. Bermainnya kurang greget seperti biasanya,” kata dia, ketika dihubungi usai menyaksikan laga tersebut saat ke luar dari Stadion Luzhniki.

Mey Ling, pendukung Jerman asal China pun mengaku kecewa atas hasil yang kurang maksimal, bahkan dirinya mengaku sempat menangis ketika kalah.

“Sedih sekali jagoan saya kalah di pertandingan pertama. Tetapi masih berharap pada dua pertandingan lainnya yakni melawan Korea dan Swedia. Mereka harus menang semua jangan seri apalagi kalah, agar bisa lolos babak selanjutnya,” kata dia.

Sejumlah pendukung Jerman tampak lesu ketika ke luar dari stadion hingga ke dalam kereta, apalagi di sana banyak pendukung Meksiko yang merayakan kemenangan tersebut. Di laga kedua penyisihan grup F nanti Jerman akan ditantang Swedia dan ditutup melawan Korea Selatan. (grd)