DENPASAR (Bisnis Jakarta) – Senin, 2 Juli, telah ditetapkan PSSI untuk jadwal pertandingan Bali United di turnamen Piala Indonesia 2018. Tim Serdadu Tridatu akan bertandang ke markas klub Liga 3, PS Sumbawa Barat di Stadion 17 Desember, Mataram pada tanggal 2 Juli 2018 mendatang.

Mepetnya jarak waktu pertandingan Piala Indonesia 2018 dengan jadwal Bali United di Liga 1 2018 menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya membuat kemungkinan adanya rotasi pemain oleh tim pelatih Bali United. Tujuannya tentu agar setiap pemain bisa tampil bugar di dua kompetisi tersebut.

Ajang ini bisa jadi panggung bagi pemain muda Bali United, Kadek Agung Widnyana Putra untuk unjuk kebolehan bersama tim Serdadu Tridatu. Agung Widnyanapun mengaku siap memanfaatkan kesempatan bermain apabila tim pelatih Bali United memberi kepercayaan untuk dirinya.

“Jika saya di beri kesempatan bermain pastinya saya akan menampilkan yang terbaik. Tapi fokus saya saat ini bagaimana selalu berusaha dan berlatih lebih keras lagi agar mendapat kesempatan bermain bisa hadir,” ungkap pemain asal Desa Luwus, Tabanan itu di laman resmi klub Bali United.

“Tentunya rasa ingin bermain itu pasti ada. Apalagi saya sudah lama tidak bermain di turnamen resmi. Terakhir saya bermain di turnamen resmi adalah saat melawan PSPS Riau di Piala Presiden 2018. Tapi saya sadar bila saya harus terus meningkatkan kualitas diri agar nantinya benar-benar mampu memberikan sesuatu yang maksimal saat mendapat kepercayaan tampil.”

Penampilan Kadek Agung di lini tengah Bali United memang banyak dinanti. Apalagi musim lalu ia bermain gemilang bersama Bali United U-19 sehingga dipromosikan ke tim utama. Agung Widnyana juga tampil memukau saat laga uji coba kontra Bogor FC dimana ia sukses mencetak satu gol indah dan satu assist. Agung Widnyana juga sempat tampil di dua laga penyisihan grup Piala Presiden 2018. (grd)