DENPASAR (Bisnis Jakarta) – Perhelatan Piala Dunia 2018 tentunya sangat menyedot perhatian seluruh pecinta sepak bola di muka bumi ini. Tak terkecuali para penggawa tim Serdadu Tridatu. Namun para pemain Bali United diminta pintar-pintar mengatur waktu istirahat mengingat jam tayang pertandingan Piala Dunia 2018 yang cukup malam.

Hal tersebut menjadi perhatian pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro. Pemain dimintanya mampu mengatur pola istirahat mengingat tim Serdadu Tridatu sudah memasuki masa persiapan jelang laga Piala Indonesia maupun lanjutan Liga 1 2018.

“Tentunya pemain harus mampu mengatur waktu kapan seharusnya istirahat, kapan menyaksikan pertandingan Piala Dunia. Tapi saya cukup yakin dengan profesionalisme mereka. Mereka pastinya sudah bisa mengatur pola istirahat yang baik agar saat menjalani latihan tetap fit,” ujar Coach Widodo dalam laman resmi klub Bali United.

Kendati demikian, Coach Widodo juga berharap para pemain mempelajari berbagai hal positif dari pertandingan-pertandingan di Piala Dunia 2018.

“Sangat bagus tentunya bagi para pemain untuk mempelajari hal-hal positif dari pertandingan di Piala Dunia. Mereka bisa lihat bagaimana menerapkan teori-teori sepak bola yang baik dari tim-tim yang bermain di Piala Dunia. Hanya saja seperti yang saya katakan tadi, semua harus diimbangi dengan istirahat yang cukup,” kata Coach Widodo. (grd)