DENPASAR (Bisnis Jakarta) – Mepetnya pertandingan perdana Bali United di ajang Piala Indonesia dengan laga lanjutan Kompetisi Liga 1, dinilai akan jadi momentum bagi pemain yang selama ini jarang mendapat menit bermain. Meski dinilai akan menurunkan pemain lapis kedua, bagi kapten tim Fadil Sausu, Piala Indonesia tetap penting bagi timnya.

Bali United akan menghadapi tuan rumah PS Sumbawa Barat di Stadion 17 Desember Turide, Mataram pada 2 Juli 2018 mendatang.

“Turnamen Piala Indonesia tahun ini tetap penting untuk kami. Semua tahu turnamen ini akan diikuti banyak klub dari semua kasta sepakbola Indonesia yang akan membuat turnamen ini menjadi menarik. Turnamen ini juga bisa menjadi kesempatan pemain yang jarang mendapat kesempatan bermain untuk tampil,” ungkap kapten tim Bali United itu di laman resmi klub Bali United.

Selain itu, mepetnya jadwal pertandingan bisa dijadikan kesempatan semua pemain tampil untuk menjaga kekompakan dan kerjasama tim untuk mendapatkan permainan terbaik bersama Bali United.

“Mepetnya jadwal pertandingan di dua kompetisi ini bisa jadi kesempatan buat kami semua untuk terus mempertahankan sentuhan terbaik baik secara individu maupun kekompakan di dalam tim,” ujar Fadil.

Di kompetisi Liga 1 2018, tim Serdadu Tridatu menyisakan empat laga sebelum menutup putaran pertama. Laga pertama usai libur Lebaran, skuad asuhan Widodo C Putra akan melakoni pertandingan tandang ke markas Persebaya Surabaya hari Sabtu (7/6) mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Selang empat hari, Bali United akan menjamu PSM Makassar, serta Persija dan Bhayangkara FC akan menjadi dua lawan penutup pada putaran pertama ini. (grd)