Berlin ( Bisnis Jakarta ) – Juara olimpiade dan juara dunia balap sepeda asal Jerman Kristina Vogel menjalani perawatan intensif menyusul kecelakaan serius dalam pelatihan, Federasi Bersepeda Jerman mengatakan pada Selasa.

Pebalap sepeda berusia 27 tahun, yang memenangkan gelar dunia sprint individu di Hong Kong tahun lalu dan peraih medali emas di Olimpiade Rio 2016, bertabrakan dengan pebalap lainnya saat berlatih di Cottbus velodrome Jerman.

“Kami terkejut …,” Federasi Bersepeda Jerman mengatakan dalam sebuah posting di halaman Facebook-nya. “Kristina sedang diterbangkan ke Berlin dan akan dioperasikan di sana dalam beberapa jam mendatang.” Federasi juga memposting pernyataan di situsnya http://www.bdr-medienservice.de/nachrichten/trainingsunfall-kristina-vogel dan menyatakan bahwa Vogel, yang telah memenangkan 11 gelar dunia secara keseluruhan, berada dalam kondisi serius.

“Setelah kecelakaan pelatihannya di Cottbus Velodrome, Kristina Vogel dibawa ke rumah sakit darurat di Berlin. Ia menderita cedera tulang belakang serius dan dalam perawatan intensif,” katanya.(ant)