St Peterburg ( Bisnis Jakarta ) – Lionel Messi yang lega berkata pada Selasa bahwa ia tidak memperkirakan perlawanan yang begitu sengit dari Nigeria, namun ia dan rekan-rekan setimnya di Argentina selalu percaya diri memenangi pertandingan krusial Piala Dunia itu untuk mengamankan tiket mereka ke 16 besar.

Penyerang Barcelona itu membuka keunggulan timnya dengan gol indah saat Argentina menang 2-1 atas Nigeria, yang mengirim tim Amerika Selatan itu melaju ke fase gugur di bawah Kroasia di Grup D.

“Kami tahu bahwa kami akan menang, kami percaya diri bahwa Tuhan akan membantu kami, bahwa ini semua akan berjalan lancar. Namun kami tidak memperkirakan rumitnya pertandingan ini, mengenai begitu banyak penderitaan. Namun apa yang penting adalah kami melaju (ke 16 besar),” kata Messi kepada media Argentina.

Messi, yang berusia 31 tahun pada pekan ini, mengatakan kemenangan 2-0 Nigeria atas Islandia pada Jumat merupakan anugerah bagi timnya.

“Tidak diragukan lagi, kami tahu bahwa peluang itu jatuh dari langit setelah dua pertandingan kami tidak mampu menang dan kami tahu kami tidak boleh melepaskan yang satu ini,” tuturnya.

Saat ditanyai perasaannya secara pribadi, Messi menjawab, “Saya baik-baik saja. Saya sangat gembira. Akan sangat menyakitkan untuk tereliminasi pada putaran pertama.”(ant)