TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten Tangerang, Kepolisian Resor Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengerahkan ratusan personel pengamanan Pilkada 2018. Pengerahan polisi dilakukan bertepatan dengan pencoblosan pemilihan Bupati Kabupaten Tangerang yang akan digelar pada Rabu (27/6) besok. “Total kekuatan pengamanan 454 personel,” ungkap Kabag Operasional Polres Tangsel, Komisaris Hady Supriatna.

Lebih lanjut Hady merinci sebanyak 252 personel polisi ditugaskan untuk bersiaga di titik Tempat Pemungutan Suara (TPS). Adapun 102 personel gabungan dari Satuan Sabhara dan Reskrim bertugas melaksanakan patroli. “Perkuatan pasukan BKO (perbantuan) ada 100 personel,” imbuhnya.

Hady menambahkan, ratusan personel itu dikerahkan pada lima kecamatan di wilayah hukum Polres Tangsel. Titik sebaran kelimanya di Kabupaten Tangerang antara lain, Kecamatan Kelapa Dua, Curug, Legok, Pagedangan dan Cisauk. “Jumlah titik lokasi yang masuk pengamanan kami sebanyak 845 TPS,” ujarnya.

Dari pantauan sejauh ini, menurut Hady tidak ada ancaman gangguan keamanan dan ketertiban di lima wilayah tersebut. Dirinya pun menghimbau agar masyarakat bisa dengan tenang menggunakan hak pilih ke TPS masing-masing. “Agar menjaga keamanan dan ketertiban, pergunakan hak demokrasi dengan baik guna kesinambungan jalannya pemerintahan guna kelancaran pembangunan di Kabupaten Tangerang,” pungkasnya. (nov)