London ( Bisnis Jakarta ) – Southampton menandatangani kesepakatan bersama gelandang serang Stuart Armstrong dari klub juara Skotlandia Celtic dengan kontrak berdurasi empat tahun, klub Liga Inggris itu menyatakan pada Selasa.

Pemain internasional Skotlandia Armstrong bergabung dengan Celtic pada 2015 dan menempatkan dirinya di lini tengah tim, mencetak 28 gol dan memberikan 25 assist dalam 144 penampilan di semua kompetisi untuk tim asuhan Brendan Rodgers.

Pemain berusia 26 tahun itu memenangkan empat gelar Liga Skotlandia bersama Celtic dan merupakan bagian dari tim yang memenangkan treble domestik berturut-turut selama dua musim terakhir.

“Yang penting kami menambahkan ancaman gol yang lebih besar ke tim secara keseluruhan, khususnya lini tengah kami, dan catatan Stuart tentang mencetak gol membuatnya menjadi nilai tambah yang sangat menarik,” kata manajer Southampton Mark Hughes kepada situs web klub tersebut https://southamptonfc.com/news/2018-06-26/announcement-stuart-armstrong-southampton-signing.

“Dia membawa pengalaman luas sepak bola Eropa dan telah mengembangkan permainannya secara mengesankan selama beberapa musim terakhir di klub besar Celtic, di mana ada permintaan tidak hanya untuk tampil tetapi juga untuk menang …” Armstrong, yang tercatat enam kali memperkuat timnas Skotlandia, merupakan pemain pertama yang dikontrak Southampton dalam jendela transfer saat ini setelah mereka berupaya menghindari performa buruk musim lalu, dimana tim berjuluk the Saints itu terancam degradasi sampai akhir musim.(ant)