29 Juni Ujicoba PPDB Online

TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus melakukan persiapan agar sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat SMP Negeri pada 4-7 Juli 2018 berjalan lancar. Pada Tanggal 29 Juni 2018 Dindikbud akan melakukan uji coba sistem pendaftaran PPDB online SMP secara berbarengan. “Kami akan melaksanakan uji coba mulai jam 08.00 WiB sampai jam 09.00 WIB. Uji coba ini, nantinya semua masyarakat atau para calon peserta didik dipersilahkan mencoba,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Taryono.

Lebih lanjut Taryono mengatakan, dalam uji coba tersebut, Dindikbud Tangsel telah menyiapkan seperangkat server Dual Xeon E5620 dengan Ram 64GB, 1×4 tera dengan backup server 1×2 tera untuk pelaksanaan PPDB Online di Tangsel tahun ini. “Secara sistem kami sudah pernah melakukan uji coba, dalam waktu bersamaaan 10 ribu pendaftar, melakukan daftar bersama. Alhamdulillah server aman,” imbuhnya.

Dengan uji coba kali ini, Taryono ingin mengetahui secara sungguhan sistem PPDB online jika diakses oleh ribuan orang, apakah akan berjalan dengan lancar atau tidak. “Sengaja, saya hanya beri waktu satu jam, karena disitu pasti masyarakat berlomba-lomba untuk mendaftar. Dari situ, kami akan melihat sistem berjalan lancar atau tidak dan ini juga akan jadi bahan evaluasi kami menjelang PPDB online SMP 4 Juli mendatang,” tandasnya. (nov)