JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyambut kedatangan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (28/6).

PM Mahathir mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 18.06 WIB dengan menggunakan pesawat kenegaraan Malaysia. PM berusia 92 tahun itu didampingi istrinya, Siti Hasmah Mohamad Ali beserta rombongan.

Kunjungan PM Mahathir ke Indonesia ini merupakan kunjungan pertamanya setelah terpilih menjadi perdana menteri Malaysia untuk yang kedua kalinya pada 10 Mei 2018 lalu.

PM Mahathir diagendakan melakukan pertemuan resmi kenegaraan dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor pada Jumat, 29 Juni 2018 hari ini.

Setelah turun dari tangga pesawat, Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana langsung bersalaman dengan PM Mahathir dan Istri. Keempatnya kemudian berjalan menuju ruang tunggu. Di ruang tunggu, sambil beristirahat, keempatnya tampak berbincang hangat.

Tampak hadir mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penyambutan ini, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Duta Besar Indonesia untuk Malaysia Rusdi Kirana. (har)