DEPOK (Bisnis Jakarta) – Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna bersama Sekretaris Kota Depok Hardiono mengaku mencapai 71 persen dari total pemilih berjumlah 1.155.477 jiwa. Hal itu dikatakan saat menggelar video conference dengan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jawa Barat M Iriawan terkait Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018, di aula lantai 5 Balai Kota Depok.

“Partisipasi pemilih di Kota Depok mencapai 71 persen di 3302 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar,” ujar Wawali Depok, Pradi Supriatna.

Selain itu, dalam laporannya, pihaknya juga mengatakan terkait situasi dan kondisi Pilgub di wilayahnya berjalan kondusif dan aman terkendali. “Untuk situasi aman, lancar dan kondusif. Tidak ada kendala berarti,” katanya.

Sementara itu, Plt Gubernur Jawa Barat, M Iriawan berpesan, kepada Wakil Wali Kota Depok beserta jajarannya, untuk terus menjaga keamanan Kota Depok yang penduduknya beragam. Serta terus memajukan Kota Depok dengan berbagai infrastruktur yang memadai, demi kenyamanan warga.

“Depok kota majemuk yang pertumbuhan penduduknya terus bertambah, mudah-mudahan bisa sejalan dengan pertumbuhan infrastrukturnya,” jelasnya.

Sedangkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono, selaku pendukung terselenggaranya video conference mengaku lega, karena komunikasi berjalan sukses tanpa adanya hambatan yang berarti. Namun demikian, pihaknya akan terus melakukan perbaikan terhadap layanan komunikasi jarak jauh tersebut.

“Kini Video conference menjadi kebutuhan tiap daerah. Kami akan terus mengevaluasi agar tak ada kendala jaringan, maupun gangguan suara dan kegiatan hari ini berjalan lancar,” ungkapnya. (jif)