JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Lokasi  lomba lari marathon beregu ASICS Relay Indonesia 2018 yang sebelumnya akan digelar di Taman Impian Jaya Ancol Jakarta, 4 Agustus 2018 dipindahkan, tepatnya di lahan reklamasi Pantai Indah Kapuk (PIK). “Pemindahan lokasi ini sejalan upaya untuk mengenal lebih dekat lahan reklamasi. Kita ingin jelajah lahan reklamasi,” kata ASICS Asia Marketing Director Gabriel Yap di Jakarta, Sabtu (30/6).

Gabriel mengatakan, pemindahan lokasi ini diharapkan tidak menjadi kendala atau bahkan justru menjadi daya tarik tersendiri bagi calon peserta, karena berolahraga sambil jelajah pulau reklamasi. “Yang jelas, kami akan mempersiapkan lokasi baru dengan baik,” kata Gabriel.

Pelaksanaan kejuaraan maraton beregu ASICS tahun ini akan memanfaatkan lahan Pantai Indah Kapuk yang baru direklamasi. Lokasi ini berjarak 45 menit dari pusat kota, terletak di bagian utara Jakarta dan difasilitasi dengan pencahayaan yang terang di seluruh rute perlombaan.

Menurut Gabriel, Pantai Indah Kapuk yang baru, bagaimanapun juga adalah lokasi yang mengesankan dan ASICS Relay akan menjadi acara olahraga pertama yang diadakan di sana. “Kami benar-benar menantikan untuk memberikan pengalaman perlombaan yang berbeda kepada semua tim,” katanya. (son)