DENPASAR (Bisnis Jakarta) – Senin (2/7) akan menjadi awal bagi langkah Bali United melakoni turnamen Piala Indonesia. Guna menantang tuan rumah PS Sumbawa Barat di Stadion Lalu Megaparang, Sumbawa, sebanyak 18 skuad muda dipersiapkan pelatih kepala Widodo C Putro. Tak ada pemain asing yang disiapkan dalam laga tersebut, lantaran selang lima hari Tim Serdadu Tridatu akan melakoni partai tandang menghadapi Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 di Surabaya.

Meski membawa skuad muda, Bali United menyatakan siap menghadang perlawanan tim tuan rumah yang merupakan anggota tim Liga 3.

Dalam laman resmi klub Bali United menyebutkan, dari 18 pemain yang dibawa, tiga diantaranya adalah penjaga gawang, Wawan Hendrawan, I Made Wardana serta Diky Indriyana bisa dibilang sudah menjadi jaminan kualitas dibawah mistar gawang Bali United siapa pun nanti yang diturunkan.

Di posisi pemain belakang, tim pelatih Bali United juga memboyong mayoritas pemain yang selama ini jarang mendapat waktu bermain. Pemain-pemain tersebut seperti Dallen Doke dan Junius Bate. Selain itu ada juga nama-nama pemain berpengalaman seperti Agus Nova dan Dias Angga Putra.

Maju ke lini tengah, tim pelatih Bali United tetap memboyong nama-nama gelandang sarat pengalaman seperti Taufiq, Fadil Sausu, ataupun Gede Sukadana. Mereka nantinya akan berkolaborasi dengan gelandang-gelandang muda bertalenta macam Kadek Agung Widnyana serta Sutanto Tan.

Sementara di lini depan, tim pelatih Bali United akan mengandalkan peran penyerang lokal berkualitas seperti Nyoman Sukarja, Yandi Sofyan ataupun Martinus Novianto. Yabes Roni yang sebelumnya sempat absen lantaran menderita cedera juga masuk dalam rombongan setelah dinyatakan telah fit.

Rombongan tim Bali United yang terdiri dari para pemain, tim pelatih dan official rencananya akan bertolak menuju Sumbawa hari Sabtu (30/6) sore nanti dengan terlebih dulu lewat jalur udara ke Lombok. Setelah itu rombongan akan melanjutkan perjalanan ke Sumbawa dengan menempuh perjalanan laut. (grd)