JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menyerukan masyarakat untuk terus mendemamkan Asian Games 2018. Penegasan disampaikan saat membuka lomba lari Fun Run Asian Games 2018 di Plaza Barat Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu (1/7).

Ia menegaskan pemerintah berkomitmen untuk terus mendemamkan Asian Games 2018 kepada masyarakat Indonesia dan dunia. “Alhamdulillah promosi untuk menghangatkan, untuk membuat demam Asian Games saat ini sudah cukup baik. Semua masyarakat sudah disosialisasi bahwa 18 Agustus yang akan datang akan diselenggarakan Asian Games 2018,” kata Puan.

Selain di Jakarta, Fun Run juga diselenggarakan di Palembang dan diikuti oleh sekitar dua ribu peserta. Selain menunjukkan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah, Fun Run diharapkan juga semakin menyemarakkan Asian Games. “Kami harapkan bisa ikut memberikan semangat bagi seluruh rakyat Indonesia untuk ikut menyemarakkan Asian Games 2018,” tegasnya.

Menurut Puan, penyelenggaraan Asian Games menjadi momentum penting bagi Indonesia untuk menunjukkan berbagai potensi yang ada di tanah air.

“Setelah 56 tahun, Indonesia kembali dipercaya menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, menjadi momentum bagi Indonesia untuk menunjukkan prestasi, budaya bangsa yang besar, dan kemajuan Indonesia. Mari, dengan energi gotong royong seluruh komponen masyarakat Indonesia, kita sukseskan Asian Games 2018,” tegas Puan.

Ia juga menyampaikan para atlet terus bersiap menghadapi pertandingan dan meraih prestasi Indonesia di Asian Games 2018. “Ini adalah kerja seluruh rakyat Indonesia. Kemenangan tim Indonesia pada Asian Games 2018 merupakan kemenangan Indonesia,” ujarnya. (har)