TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Kota Tangerang Selatan (Tangsel) rencananya bakal menjadi tuan rumah event berskala nasional, Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Staf Ahli Walikota dan Bupati seluruh Indonesia. Kegiatan yang berlangsung pada 9 Juli ini berlangsung di Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek).

“Tangsel menjadi tuan rumah atas kesepakatan rakornas sebelumnya yang berlangsung di Jambi, untuk rakornas ketiga ini akan ada pengukuhan pengurus forum staf ahli seluruh Indonesia,” ungkap Ketua Pelaksana rakornas yang sekaligus sebagai staf ahli Kemasyarakatan dan SDM Setda Kota Tangsel, Suharno.

Perhelatan akbar tersebut merupakan pelaksanaan untuk ketiga kalinya, pertama bertempat di Palembang, kedua di Jambi dan tahun ini Tangsel menjadi tuan rumah yang akan berlangsung pada 9 hingga 12 Juli 2018 bertempat di Puspiptek, Kecamatan Setu, Kota Tangsel.

Dalam pelaksanaan yang berlangsung selama empat hari tersebut, menurut Suharno akan dihadiri sebanyak 1.500 orang, dari 514 Kota dan Kabupaten se-Indonesia serta 34 Provinsi. Untuk tahun ini, tema yang diusung dalam rakornas staf ahli se-Indonesia yakni Penguatan kelembagaan staf ahli dalam melaksanakan kegiatan.

“Tema ini diambil agar peran staf ahli benar-benar sesuai fungsinya dalam membantu tugas-tugas kepala daerah, dan menuju daerah menjadi smart city,” pungkasnya. (nov)