Jalan Rusak di Rumpin Ditanami Pohon Pisang

BOGOR (Bisnis Jakarta) – Puluhan warga di desa Mekarsari, Kecamatan Rumpin Kabupten Bogor menanam pohon pisang di tengah jalan utama yang menghubungkan wilayah Kecamatan Rumpin denegan Kecamatan Tenjo Laya.  Aksi tersebut sebagai protes kepada Pemerintah Kabupten Bogor yang dituding tak peduli dengan kerusakan jalan di desa mereka.

Salah satu warga Jumhari (56), mengatakan, kerusakan jalan tersebut sudah cukup lama. Namun sayangnya hingga sekarang belum mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupten Bogor.

“Kami selaku warga hanya berharap siapapun Bupti dan Wakil Bupati Bogor terpilih dapat mewujudkan harapan warga di sini agar jalan di desa kami ini segera diperbaiki,” ujarnya, Kamis (05/07).

Akibat  jalan rusak tersebut aktivitas warga menjadi sangat terganggu. Bahkan tidak sedikit warga yang telah menjadi korban kecelakaan di jalan tersebut.

“Pengendara motor banyak yang jatuh akibat menghindari lobang atau terperosok ke dalam kubangan di jalan ini,” kata mereka.

Apa yang menjadi keluhan warga di wilayah Rumpin tersebut bukan tak pernah disampaikan kepada aparat terkait. Bahkan kata meraka hal itu sudah sering disampaikan  dalam berbagai kesempatan, namun sayangnya belum mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupten Bogor.

“Kita selaku warga di sini sudah berulangkali sampaikan hal ini. Tapi yaa beginilah kondisinya sampai sekarang,” sesal mereka.

Kerusakan jalan di Desa Mekarsari tersebut diakibatkan karena tingginya curah hujan yang terjadi beberapa waktu lalu. Selain itu, akses jalan utama tersebut juga kerap dilintasi kendaraan berat seperti truk dan lainnya yang membawa tanah,pasir dan batu menuju ke wilayah Bogor atau Tanggerang.

“Kita akan blokir jalan ini dengan cara menanami pohon pisang seperti ini dengan harapan akan ada perhatian serius dari pihak terkait,” ancam mereka.

Menanggapi aksi warga tersebut, pihak desa setempat mengaku telah  menyampaikannya kepada pihak terkait, dalam hal ini dinas PU maupun dalam setiap acara Musrembang di tingkat kecamatan dengan harapan agar perbaikan akses jalan utama di Desa Mekarsari tersebut menjadi salah satu program prioritas untuk segara dilakukan perbaikan. (bas)