JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Sinergi BUMN antara Taspen dengan BRI kembali ditunjukkan dengan Penandatanganan Kerja Sama Pelayanan Jasa Kustodian yang ditandatangani oleh Dirut  PT Taspen Iqbal Latanro dan Dirut PT BŔI Suprajarto. Penandatanganan disakaikan jajaran direksi kedua instansi plat merah itu dilakukan di Jakarta, Jumat (6/7).

Penandatanganan Kerja Sama Pelayanan Jasa Kustodian ini merupakan sebuah bentuk kepercayaan dari Taspen kepada BRI untuk menitipkan surat-surat berharga sebagai Bank Kustodian. Iqbal Latanro menyiratkan harapan akan adanya sinergi-sinergi ke depan yang dibangun oleh kedua BUMN tersebut untuk bersama-sama membangun negeri. Penandatanganan antara kedua instansi ini merupakan yang kedua pada tahun ini.

Sebelumnya pada bulan Maret lalu, Taspen dan BRI juga telah menyepakati perjanjian kerja sama tentang Pembayaran Tabungan Hari Tua, Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian melalui Rekening Bank. Sekitar 891ribu nasabah BRI merupakan peserta Taspen, dimana jumlah tersebut merupakan jumlah nasabah terbanyak pada seluruh mitra bayar Taspen.

Selain itu, harapan dengan adanya perjanjian kerja sama ini antara lain mewujudkan pelayanan prima kepada peserta melalui prinsip 5T (Tepat Orang, Tepat Waktu, Tepat Jumlah, Tepat Tempat dan Tepat Administrasi), Pelaksanaan otentikasi berkala, layanan kunjungan nasabah dan berjalannya Office Channeling serta mendorong secara aktif dalam mensosialisasikan enrollment terhadap para penerima pensiun melalui perekaman data biometrik pada kantor mitra bayar.

Enrollment sendiri merupakan pendaftaran ulang bagi peserta Taspeb dalam rangka digitalisasi pelayanan pembayaran pensiun yang digagas oleh Taspen awal tahun ini. (son)