DEPOK (Bisnis Jakarta) – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok, Yayan Arianto mengaku telah menciduk beberapa pelajar yang tengah asik berkeliaran di Mal saat sidak di dua pusat perbelanjaan ternama di Kota Depok.

“Kami kembali menggelar razia pelajar di pusat keramaian, saat jam sekolah berlangsung. Dari hasil sidak tiga pelajar masih mengenakan seragam sekolah saat di Mall, ketika di tanya mereka mengaku jam masuk sekolahnya siang hari,” ujarnya (24/07).

Pihaknya menjelaskan operasi digelar bertujuan untuk menertibkan para pelajar yang biasa membolos sekolah. Menurutnya, jika razia sebelumnya digelar di sejumlah pusat keramaian, kini razia difokuskan di dua lokasi pusat perbelanjaan besar di Kota Depok.

Sedangkan pelajar yang terjaring razia, selanjutnya bakal didata dan dikoordinasikan dengan pihak Dinas Pendidikan (Disdik) dan sekolah untuk diberikan pembinaan lebih lanjut.

“Tugas kami hanya mendata, selanjutnya dilaporkan pada dinas terkait untuk dilakukan pembinaan,” ungkapnya.

Selanjutnya selain merazia pelajar di pusat perbelanjaan, tim gabungan dari Dinas Pendidikan, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), dan Inspektorat Kota Depok juga akan merazia pelajar di warnet dan tempat umum. Mengingat pelajar juga kerap kedapatan berada di lokasi tersebut.

“Nanti lokasi yang sering didatangi pelajar akan di razia, hingga mereka tak lagi berada di tempat tersebut terutama saat jam sekolah,” katanya. (jif)