DEPOK (Bisnis Jakarta) – Wali Kota Depok Mohammad Idris mengaku bangga atas prestasi para pelajar Madrasah Ibtidaiyah (MI) karena karyanya mampu tembus diajang kompetisi film pendek internasional, Kids Witness News (KWN) Global Summit 2018 di Jepang. Untuk itu, pihaknya meminta hal itu menjadi panutan bagi pelajar Depok lainnya untuk meningkatkan prestasi meski di bidang non akademik.

“Doakan dua pelajar Depok meraih juara dalam Kompetisi. Salah satu kebanggaan kami, ada anak madrasah yang berbakat terkait di bidang perfilman. Semoga mereka meraih hasil terbaik di tingkat internasional,” katanya di Balai Kota Depok (26/07).

Menurutnya, harapan dan doa bukan tanpa alasan. Sebab, diketahui belum lama ini film pendek berjudul ‘Senyuman Ajaib’ garapan pelajar MI Al Muhajiriyah Cinere, sukses menjuarai ajang Kids Witness News (KWN) ke-14 tingkat nasional dan mengantarkan para sineas muda menyabet juara pertama kategori SD dalam ajang Panasonic Gobel Award.

Kepala MI Al Muhajiriyah Cinere, Zubaidah mengatakan film pendek tersebut di garap oleh empat pelajar. Namun, dua diantaranya berhasil didanai Panasonic Gobel untuk pergi ke Jepang. Kedua pelajar tersebut yakni Rasya Daffa Akbar dan Alifa Riskiana Elfasya.

“Kompetisinya berlangsung dari, 24-28 Juli 2018. Jadi hingga kini masih berlangsung,” ungkapnya.

Iya menjelaskan film berdurasi lima menit tersebut memiliki pesan sederhana, dengan senyuman yang tulus akan membawa perdamaian. Hasilnya, film tersebut mampu mengalahkan sekitar 249 naskah film lainnya di tingkat SD. “Dengan prestasi itu membuktikan kualitas pelajar madrasah tak kalah dengan sekolah negeri lainnya. Semoga di internasional, mereka bisa meraih hasil terbaik,” jelasnya. (jif)