TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Seorang pelajar madrasah asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meraih medali perak pada even International Chemistry Olympiad (IChO) 2018 yang digelar pada 19-29 Juli 2018 di Comenius University Bratislava, Slovakia dan University of Chemistry and Technology Prague, Czech Republic. Prestasi yang membanggakan ini diraih Abdullah Mukoddam pelajar asal Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendikia, Serpong.

“Prestasi ini menjadi bukti bahwa siswa siswi madrasah semakin berkualitas dan mampu bersaing di even Internasional. Sekarang Madrasah bukan lagi sekolah pinggiran, tapi menjadi pilihan favorite, semakin berkualitas, hebat dan bermartabat,” ungkap Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel, Abdul Rojak.

Lebih lanjut Rojak mengatakan keberhasilan Abdullah Mukoddan meraih medali perak pada olimpiade internasional ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi bangsa Indonesia, khususnya bagi Kota Tangsel. “Ini merupakan prestasi yang membanggakan,” imbuhnya.

Sementara, itu Kepala Dinas Pendidikan kota Tangsel, Taryono mengaku bangga atas prestasi yang diraih Abdullah. Ia berharap hal ini dapat menjadi motivasi bagi pelajar lainnya. “Semoga dapat menjadi motivasi bagi pelajar lainnya,” ujarnya.

Diketahui, International Chemistry Olympiad (IChO) adalah kompetisi internasional bidang ilmu kimia untuk siswa SMA, tahun ini merupakan even yang ke-50, dan diikuti oleh 76 negara termasuk Indonesia (nov)