Aparat Kepolisan bersama jajaran terkait di Bogor terus meningkatkan Opresi Cipta Kondisi jelang digelarnya ASIAN GAMES 2018. Dalam razia tersebut berhasil disita ratusan botol miras oplosan dari sejumlah warung minuman jamu di wilayah Bogor.

BOGOR (Bisnis Jakarta) – Aparat kepolisan Polres Bogor Kota terus meningkatkan Operasi Cipta Kondisi, jelang digelarnya perhelatan akbar ASIAN GAMES 2018.

Dalam operasi tersebut petugas selain berhasil mengamankan sejumlah preman, pengeman dan pengemis yang biasa mengakal di sejumlah jalan di Kota Bogor, polisi bersama petugas dari instasi terkait di Bogor juga berhasil menyita ratusan botol dan drigen berisi minuman keras jenis oplosan yang dijual FR (56), pedagang jamu yang mangkal di Jalan Dewi Sartika, Kota Bogor.

Kapolres Bogor Kota, Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya, mengatakan Operasi Cipta Kondisi yang ditingkatkan oleh jajaran Kepolisian Bogor ini dilakukan untuk memberikan jaminan rasa aman dan nyaman di wilayah Bogor menjelang digelarnya ajang Internasional ASIAN GAMES yang tinggal beberapa hari ini.

“Ya, Oprasi Cipta Kondisi ini akan terus kami tingkatkan dalam upaya menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan warga di Bogor menjalang Asian Games,” tegas Kompol. Ulung Sampurna Jaya. Kamis, (09/08).

Kapolres menjelaskan, Operasi Cipta Kondisi yang terus ditingkatkan oleh jajarannya itu menyasar berbagai penyakit masyarakat seperti peredaran miras, peraman, pengamen, judi dan potensi ancaman ganguan kamtibmas lainnya. “Saya sudah perintahkan kepada seluruh jajaran polsek di wilayah hukum Polresta Bogor untuk melakukan itu,” jelasnya.

Kapolres Bogor itu juga mengaku telah meningkatkan operasi dan razia kendaraan bermotor yang melintas, khususnya di wilayah-wilayah perbatasan untuk mencegah masuknya pelaku tindak kriminallitas jalanan yang kerap beroperasi di wilayah Kota Bogor.

“Kita berharap semua kegiatan Asian Games nanti dapat berjalan aman dan lancer,” pungkas Kapolresta Bogor. (bas)