Literasi Keuangan, 2.000 Anak Terima Taplus

    JAKARTA (Bisnis Jakarta)-
    BNI mendukung puncak perhelatan “Energy Rangers School Campaign 2018” yaitu kegiatan edukasi mengenai olahraga dan Asian Games untuk anak sekolah dasar di 15 kota di Indonesia, dengan menghadiahi sebanyak 2.000 anak pemenang berbagai lomba dengan tabungan BNI Taplus Anak.

    Langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk memperluas program literasi keuangan dengan memperkenalkan produk tabungan secara dini kepada anak-anak usia sekolah dasar (SD), sehingga diharapkan nantinya akan menumbuhkan budaya menabung. 

    BNI juga mendukung upaya mengampanyekan kompetisi-kompetisi olahraga berskala internasional yang akan digelar di Indonesia, terutama Asian Games 2018 yang digelar mulai Agustus 2018, serta Para Asian Games pada Oktober 2018. Salah satu bentuk dukungan BNI terhadap pengembangan olahraga sejak dini tersebut dilakukan dengan memberikan tabungan BNI Taplus Anak kepada Lima atlet cilik berprestasi, yang beberapa diantaranya bahkan telah mengharumkan nama bangsa di ajang olahraga internasional.

    Puncak acara “Energy Rangers School Campaign 2018” dihelat di Jakarta, Minggu (12/8). Hadir pada acara tersebut Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Staf Ahli Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak- Benny Bernard Arnold dan Direktur Bisnis Ritel BNI Tambok P Setyawati.

    Pada acara tersebut, Tambok menyerahkan secara simbolis BNI Taplus Anak dengan Kartu Debit Edisi Khusus Asian Games kepada Samantha Edithso, atlet catur Indonesia yang baru saja memenangkan Juara 1 Rapid dan Juara 2 Blitz U12 Eastern Asia Chess Championship di Shanghai serta empat atlet cilik lainnya. 

    Pada acara yang dipusatkan di area parkir Sarinah ini, BNI turut meramaikan parade 700 anak yang membawa simbol 45 negara peserta dan Cabang Olahraga yang dipertandingkan di Asian Games 2018. Salah satu kelompok peserta parade ini mengikutsertakan anak-anak yang mengusung simbol BNI Taplus Anak, sebagai salah satu kampanye pengenalan produk perbankan sejak dini kepada anak-anak. 

    Tambok menyebutkan, lebih dari 2.000 anak SD pemenang berbagai lomba dalam kegiatan School to School Energy Rangers yang digelar di 15 kota sejak April 2018 akan menerima hadiah tabungan BNI Taplus Anak dengan Kartu Debit edisi khusus Asian Games. BNI dan Majalah CIA juga menyediakan lebih dari 35.000 Kartu Pos bertema Asian Games 2018 sebagai Kartu media untuk diwarnai oleh anak-anak dan akan mendapatkan Rekor MURI.

    Tambok menuturkan, sebagai Official Prestige Digital Banking Partner dari Asian Games 2018, perhatian BNI diarahkan kepada atlet-atlet cilik yang sudah menorehkan prestasi sejak usia dini. Atlet cilik ini akan menjadi idola di kalangan anak-anak. Untuk itu, BNI berharap atlet cilik dapat menjadi role model dari segi prestasi dan kebiasaan menabung sejak dini. Agar pesan positif untuk menabung sejak usia kecil dapat tersampaikan dengan baik kepada anak-anak, BNI menghadiahkan Tabungan BNI Taplus Anak dengan saldo total Rp 70 juta kepada Samantha, dan 4 atlet cilik lainnya.

    BNI Taplus Anak dirancang khusus agar dapat mengajarkan prinsip menabung kepada anak-anak tanpa melupakan sistem pengamanan yang ketat, antara lain dengan adanya batasan transaksi pada BNI Taplus Anak sebesar Rp 500.000 per hari, notifikasi SMS kepada orang tua untuk setiap transaksi yang dilakukan oleh anak, dan makin hebat karena rekening ini bebas dari biaya pengelolaan rekening. (son)