SOLUSI UI-PCA Dukung Mardani Gantikan Sandiaga Uno

    JAKARTA (Bisnis Jakarta)-
    Dua organisasi profesi masing-masing Solidaritas Muslim Alumni Universitas Indonesia (SOLUSI UI) dan Pancasila Cyber Army (PCA) menyambut baik sekaligus mendukung pasangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno, menjadi Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Republik Indonesia. Keduanya memiliki kriteria dan kemampuan sebagai pemimpin yang dibutuhkan oleh rakyat Indonesia untuk membawa Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) keluar dari kemelut dan krisis multi dimensi. Demikian diungkapkan Ketua Umum SOLUSI UI Sabrun Jamil di Jakarta, Selasa (14/8).

    Sabrun Jamil yang didampingi mantan anggota Dewan Pakar Pasangan Anies-Sandi Eman Sulaeman Nasim, ketua PCA Farid Fathur Fakrudin, dan wakil Ketua SOLUSI UI Ahmad Ghufron menilai, salah satu bentuk sportifitas dari Sandiaga Uno adalah dengan sukarela, begitu dicalonkan menjadi Calon Wakil Presiden, mengundurkan diri dari posisi yang telah diperjuangkan selama hampir dua tahun, yakni Wagub DKI Jakarta. “Bangsa ini membutuhkan tokoh dan pemimpin seperti Sandiaga Uno. Begitu dia dicalonkan jadi Wakil Presiden, beliau mengundurkan diri dari posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Untuk itu, harusnya posisi Wagub DKI Jakarta yang ditinggalkannya dapat diisi oleh orang yang memiliki kemampuan, profesional, cerdas, berani berjiwa sportif. Soaok tersebut ada pada diri Mardani Ali Sera," papar Sabrun Jamil.

    Di tempat yang sama, Eman menjelaskan, Mardani dinilai pantas menjadi Wagub DKI Jakarta menggantikan posisi Sandiaga Uno, selain karena saat Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 lalu menjabat posisi sebagai Ketua Tim Pemenangan Pasangan Anies-Sandi, sehingga sudah memiiki kesamaan padangan dan kecocokan atau chemistry Anies Baswedan.

    Ia pun menilai, Mardani memahami permasalahan dan sekaligus memiliki solusi atas permasalahan DKI Jakarta dan sekitarnya. Disamping itu, Mardani juga diterima dan dikenal oleh berbagai kalangan dan kelompok serta organisasi masyarakat yang ada di wilayah DKI Jakarta. “Mardani Ali Sera itu, dalam Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 lalu adalah salah seorang yang paling berkeringat, orang yang paling lelah, karena beliau menjadi Ketua Tim pemenangan Anies-Sandi," katanya.

    Selain itu, kata mantan Ketua Umum Senat Mahasiswa UI ini, Mardani juga pencetus dan penggagas gerakan #2019 Ganti Presiden 2019 yang sekarang masiv terjadi dan didukung berbagai kelompok masyarakat di seluruh Indonesia. Mardani tidak mengenal rasa takut sedikitpun meski harus berhadapan dengan penguasa atau kelompok dan elemen masyarakat yang tidak menyukai gerakan Ganti Presiden. "Saya yakin, dia memiliki kesamaan  pandangan dan saling melengkapi dengan Gubernur Anies," papar Eman.

    Sementara Farid Fathur berharap, pimpinan DPP PKS  dan DPP Partai Gerindra tidak memberikan posisi Wagub DKI Jakarta kepada tokoh lain. Alasannya, Jakarta yang masyarakatnya heterogen, permasalahannya kompleks serta ibu kota negara, perlu dipimpin oleh orang-orang hebat, yang cerdas dan berani. “Saya sangat yakin, pimpinan PKS dan Gerindra adalah tokoh-tokoh yang bijaksana. Mereka adalah orang-orang yang menghargai jasa dan prestasi serta kemampuan Mardani," katanya. (son)