API ASIAN GAMES – Walikota Bogor, Bima Arya bersama ribuan warganya antusias menyambut kedatangan api Asian Games 2018, di depan Plaza Balaikota Bogor.

BOGOR (Bisnis Jakarta) – Obor Api Asian Games 2018, sekitar pukul 09.00 WIB, tiba di Kota Hujan Bogor. Selasa, (14/08).  Kedatangan Api Asian Games yang telah dinanti muspida Bogor dan ratusan pelari yang tergabung dalam komunitas ‘Bogor Runner’ itu langsung disambut antusiasme warga.

Usai dilakukan acara serimonial serah terima obor api Asian Games, bertempat di lokasi rumah dinas Walikota Bogor, di Jalan Pajajaran, Obor Api Asian Games 2018 oleh Walikota Bogor, Bima Arya, bersama sejumlah pimpinan muspida Bogor lainnya langsung dibawa dengan cara diarak, berlari ramai-ramai secara marathon berkeliling Kota Bogor.

“Seru…seru, top abiiis Pak. Saya bangga Kota Bogor menjadi salah satu kota yang berkesempatan disinggahi Obor Api Asian Games ini,” ujar Afly (18),  salah satu warga.

Pawai obor Asian Games 2018, mengambil rute dari halaman Rumah Dinas Walikota Bogor, di Jalan Pajajaran, diarak menuju kawasan Jambu Dua, Jalan A. Yani-Kawasan Gor Pajajaran-Bundaran Air Mancur- Jalan Sudirman- Istana Bogor-Tugu Kujang-Jalan Otista dan Finis di halaman Plaza Balaikota, di Jalan Ir. Juanda.

“Untuk rute pawai yang tadi dilalui itu mencapai jarak sekitar 10 km. Malam ini obor Asian Games ini akan disemayamkan di kantor Balaikota Bogor, dan baru besok pagi akan dibawa ke Jakarta,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), Kota Bogor, Eko H. Prabowo.

Eko berharap, hadirnya obor Asian Games di Kota Bogor ini mampu membakar semangat para atlet di Kota Bogor yang juga berlaga di ajang Asian Games 2018. “Ada 8 atlet kota Bogor yang ikut dalam ajang Asian Games 2018 ini. Mudah mudahan mereka nanti mampu mempersembahkan yang terbaik untuk Kota Bogor, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkas Eko. (bas)