DEPOK (Bisnis Jakarta) – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengaku tengah berencana membangun tempat dagang bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ramai pembeli. Salah satunya, dengan membangun lapak usaha diatas Jembatan Penyebarang Orang (JPO). Untuk mewujudkan hal itu, Wali Kota Depok Mohammad Idris bakal menggaet Corporate Social Responsibility (CSR) yang ada di wilayahnya.

“Kami berencana membangun JPO di Tugu Selamat Datang Kota Depok. Melalui beberapa CSR saya minta JPO dimodifikasi agar tersedia ruang bagi pelaku usaha produk khas Depok,”jelasnya di aula bank BJB Depok, Senin (13/08).

Saat Seminar Nasional Industri Kreatif, pihaknya menuturkan JPO yang memiliki anggaran sekitar Rp10 miliar tersebut, nantinya memiliki sistem sewa atau bergantian sesama UMKM lainnya.

Selain JPO yang memiliki luas dua meter sebagai sarana berdagang dan empat meter untuk pejalan kaki, pihaknya juga berjanji untuk membangun gerai UMKM bagi pelaku usaha mikro memperkenalkan produknya. Gerai UMKM rencananya dibangun pada tahun 2019 mendatang.

“Untuk gerai UMKM berada di alun-alun dan taman kota. Namun di tahap pertama pembangunannya tahun ini difokuskan pembangunan sarana olahraga terlebih dahulu dan berikutnya gerai UMKM,” jelasnya. (jif)