DEPOK (Bisnis Jakarta) – Asosiasi Industri Kreatif Depok (AIKD) diklaim memiliki peran aktif meningkatkan perekonomian di Kota Depok. Untuk itu, guna mencapai target anggotanya, AIKD menggelar seminar nasional industri kreatif dengan menghadirkan para narasumber yang kompeten.

Ketua Umum AIKD, Markiyat Berlian menjelaskan seminar nasional yang diadakan merupakan program kerja dari organisasinya. Diharapkan dalam seminar tersebut, para anggota AIKD bisa menyerap ilmu dari narasumber yang sudah sukses, sehingga dapat meningkatkan margin pendapatan anggota dalam usahanya.

“Seminar untuk meningkatkan omzet para anggota. Karena tahun ini merupakan tahun target AIKD untuk meningkatkan omset guna menjadi pengusaha tangguh yang profesional,” jelasnya di Depok.

Narasumber Coach yang terdiri dari Ayu Zulia Shafira yang merupakan Founder dan CEO What’s Up Café, dan Coach Wury Hapsari, Founder Kids Day Care juga diharapkan dapat memberikan solusi terkait permasalahan yang dihadapi dalam menjalankan usaha dibidang masing-masing, yang saat 400 anggota yang terbagi dalam tujuh sektor yaitu kuliner, fashion, kerajinan (craft), Teknologi Informasi (TI), desain, fotografi, dan properti. Di tahun 2019, dirinya menargetkan anggota AIKD mencapai 500 orang.

“Omzet bagus itu tak hanya dilihat dari nilai rupiah yang diperoleh, tetapi juga faktor lainnya seperti kualitas produk, legalitas usaha, relasi, kemasan produk, dan teknik pemasarannya. Kalau itu semua bagus, maka secara otomatis omzet meningkat,” jelasnya. (jif)