DEPOK (Bisnis Jakarta) – Untuk menjaga stabilitas harga menjelang Hari Raya Iduladha, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok menggelar kegiatan pasar murah di 11 kelurahan. Kegiatan pasar murah tersebut rencananya dimulai tanggal 20-24 Agustus di kantor kelurahan setempat.

Untuk pengadaan pasar murah pihaknya menyiapkan 1.650 paket sembako, harga setiap paket sembako yang ditawarkan lebih murah dari harga normal yaitu dari Rp100 ribu menjadi Rp60 ribu per paket atau disubsidi sebesar 40 persen.

“Belasan kelurahan tersebut Pasir Putih, Bojongsari Baru, Pangkalan Jati Baru, Cilodong, Cisalak, Pondok Jaya, Mampang, Pondok Cina, Krukut, Pasir Gunung Selatan, dan Cimpaeun,” tutur Kepala Bidang Perdagangan Disdagin Kota Depok, Anim Mulyana.

Kegiatan pasar murah tersebut diperuntukkan bagi warga prasejatera yang telah mendapatkan kupon yang didistribusikan kelurahan setempat. Nantinya, masing-masing paket sembako berisi lima item yang terdiri dari 5 kg beras, 1 kg tepung terigu, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, dan 250 gram garam.

Pihaknya berharap dengan adanya pasar murah, dapatenekan inflasi dan masyarakat Kota Depok khususnya warga kurang mampu dapat terbantu untuk mendapat sembako murah. “Semoga dengan pasar murah, dapat membatu warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dan Iduladha,” katanya. (jif)