563 Airport Helper Bantu Atlet Asian Games

    TANGERANG (Bisnis Jakarta)-
    Sebanyaj 563 Airport Helper berpartisipasi langsung dalam proses peningkatan pelayanan PT Angkasa Pura II atlet Asian Games yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang dan di Bandara Husein Sastranegara, Baandunh. Para airport helper ini audah disiapkan Sejak awal Agustus lalu hingga berakhirnya Asian Games. "Mereka bertugas dalam pengambilan bagasi para atlet yang baru tiba, hingga ketika para atlet akan kembali ke daerah maupun negara asalnya masing masing, mulai dari penurunan bagasi dari kendaraan hingga bagasi masuk saat proses check-in," kata Presdit AP II Muhammad Awaluddin di Tangerang, Minggu (19/8).

    Sebagai bagian untuk meningkatkan performansi dari masing-masing airport helper, kata Awaluddin, Angkasa Pura II juga membekali aplikasi khusus untuk memantau kinerja di lapangan yang dinamakan aplikasi OTHON (Operation Terminal Helper On Network). Aplikasi ini digunakan untuk mengevaluasi dan menilai masing-masing airport helper yang sedang bertugas.

    Di samping itu, kata dia, melalui aplikasi OTHON ini, supervisor airport helper juga dapat mengidentifikasi kepadatan penumpang dan mengetahui titik-titik lokasi yang membutuhkan pelayanan airport helper. Hal ini mampu memberikan efisiensi kerja dan ketepatan distribusi airport helper di lapangan.

    Adapun sampai dengan saat ini jumlah atlit dan official yg telah datang melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta mencapai sekitar 12.000 orang dan di bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang sekitar 1800 orang dengan total 13800 atlet dan officials.

    AP II juga senantiasa memastikan seluruh fasilitas dan pelayanan selalu dalam kondisi terbaik untuk memberikan _level of service_ tarbaik kepada para pelanggan. Ini termasuk ketersediaan trolley,  Baggage Handling dan delivery time yg didukung pengawasannya oleh tim Terminal Inspection dan juga tim Airport Marshall. (son)